Tukang Tambal Ban Vs Paranormal


Kadang saya sendiri merasa heran dengan apa yang ada pikiran saya, kok bisa-bisanya saya memikirkan hal-hal nyeleneh dan tidak ketemu nalar untuk dibahas.

Sempat terlintas dibenak saya dan membuat saya bertanya-tanya, apa sih hubungan antara tukang tambal ban dan paranormal, apakah anda tahu jawabannya ...?

Setelah mengalami pergulatan batin yang cukup hebat, akhirnya saya menemukan adanya benang merah antara profesi tukang tambal ban dan paranormal.

Dimana setelah saya telusuri ternyata ada banyak sekali kesamaan dan kemiripan yang saya temukan diantara ke 2 profesi tersebut, misalnya saja paranormal sering berhubungan dengan makhluk halus dan tak kasat mata.

Sebagai tukang tambal ban saya sendiri juga sering berurusan dengan angin yang mana seperti kita ketahui kalo angin termasuk barang halus dan juga tak kasat mata.

Bahkan lebih dari itu, yang mana kasus bocor alus merupakan bagian dari pekerjaan saya, dimana untuk mengatasinya terkadang harus melakukan ritual khusus.

Jika paranormal bisa menangkap makhluk tak kasat mata dan mengurungnya didalam  botol, maka saya pun sering melakukan hal yang sama, yaitu memasukan benda tak kasat mata yang berupa angin kedalam ban.

Bila paranormal menggunakan air didalam baskom untuk melihat sesuatu yang berhubungan dengan alam astral, maka saya pun menggunakan air didalam baskom untuk merimbang ban dan menemukan sumber permasalahannya.

Dari tiga contoh diatas saja sudah terlihat bahwa profesi tukang tambal ban dan paranormal memiliki kesamaan dan kemiripan, dimana selain tiga hal tersebut, kalo ditelusuri lebih jauh masih ada banyak lagi kesamaan dan kemiripan lainnya.

Berhubung tulisan ini tercipta karena pikiran iseng saya, maka janganlah tulisan ini dianggap serius dan dimasukan kedalam hati, cukup dijadikan sebagai hiburan saja.




20 komentar:

  1. Wkwkkwkwkw.. ada ada aja mas prastea.. kesamaannya adalah memegang sesuatu kasat mata hehhehe

    BalasHapus
  2. terlihat bahwa antara paranormal dan tukang tambal ban sedikit memiliki kesamaan,, ada kemungkinan mereka jodoh *eh

    BalasHapus
  3. Bisa aja ih si mas, kalau saya melihatnya lebih ke adanya kecocokan antara dua profesi yaitu sama-sama menggeluti bidang yang kasat mata, perbedaannya mungkin kalau mas prastea saat praktek gak pakai mantra, hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas saya juga baca doa setiap kali melakukan pekerjaan, biarpun bisanya cuma baca bismilah

      Hapus
  4. Lebih baik, tukang tambal ban lebih terhormat dan tidak menyalahi kaidah tauhid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya postingan ini cuma sebagai hiburan, jadi jangan dianggap serius

      Hapus
  5. Tukang tambal ban, sahabat dikala bocor alus mas hahahaha....profesi yang sangat berjasa bagi pengendara kendaraan bermotor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tukang tambal bannya makin jaya, hehehe

      Hapus
  6. Bisa jadi kedua profesi memiliki kesamaan secara praktek dan teori mas, keduanya meraba-raba dengan cara yang cukup mistik haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa mbak sebagai tukang tambal ban, saya hobinya melihat, meraba dan menerawang lubang kecil di permukaan ban

      Hapus
  7. He..he..
    Saya setuju dengan kemiripan tersebut dan pastinya sama2 pakar mistik yg tidak boleh dianggap enteng,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama berurusan dengan benda tak kasat mata

      Hapus
  8. Wkwkwk,, kalo di hubung2kan semua hal juga kayanya bisa ada persamaannya,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, sebab kalo dihubungkan antara orang hamil dan gorengan gosong juga ada persamaannya, hehehe

      Hapus
  9. Berbicara soal barang halus, saya juga seeing melihat barang halus, mas. Meski pekeejaan saya tidak Ada hubungannya dg barang halus.
    Barang halus yg saya lihat ini Nisa dibilang makhluk halus lah. Tapi makhluk halus yg mulus, kata mas @Indra.hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat : tulisan saya di atas banyak yg typo. Haha

      Berbicara soal barang halus, saya juga seeing melihat penampakan barang halus, mas. Meski pekerjaan saya tidak ada hubungannya dg barang halus.
      Tetapi barang halus yg saya lihat ini bisa dibilang makhluk halus lah. Tapi makhluk halus yg mulus, kata mas @Indra...hahahha
      "

      Hapus
    2. betul mas, memamg yang mulus-mulus biasanya suka bikin bocor alus

      Hapus

Tukang Tambal Ban Vs Paranormal