Gembok Dan Kunci


Ada sedikit cerita, biarpun saya sendiri sudah lupa kapan cerita ini terjadi, tapi paling tidak cerita ini bisa sedikit menghibur dan menjadi hiburan untuk anda.

Ingat jaman SMA dulu, waktu masih pakai seragam merah putih, saya punya teman yang boleh dibilang orangnya cantik, seksi, dan pokoknya aduhai, cuma sayangnya sering gonta-ganti cowok.

Alhamdulilah saya belum pernah jadi pacarnya.

Dan karena sering gonta-ganti cowok, teman saya ini, sebut saja namanya Melati, jadi terkenal sebagai cewek gampangan, sebab siapa saja pernah jadi pacarnya.

Tentu saja kecuali saya.

Berbeda dengan Melati, satu lagi teman saya, sebut saja namanya Tejo, Tejo ini terkenal juga sering gonta-ganti cewek, sampai-sampai mendapat julukan sebagai playboynya kampus.

Jika Melati dianggap sebagai cewek gampangan, karena sering gonta-ganti cowok, tapi tidak demikan dengan Tejo, sebab Tejo justru dianggap sebagai cowok yang istimewa, karena bisa menaklukan banyak cewek.

Dari sini saya mulai berfikir bahwa wanita dan pria ibarat gembok dan kuncinya, jika gembok bisa dibuka dengan sembarangan kunci, maka gembok tersebut pasti bermasalah dan perlu dipertanyakan atau mungkin gemboknya yang murahan.

Tapi kalo satu kunci bisa digunakan untuk membuka banyak gembok, maka sudah barang tentu kalo kunci tersebut merupakan kunci yang istimewa.




24 komentar:

  1. Cerdas..!
    Itulah filosofi perbedaan gembok dan kunci yang sangat perlu diperhatikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingat jaman sekolah SMA juga, celana samping selalu terpasang gembok kecil, untuk gaya-gayaan waktu itu.

      Hapus
    2. gembok saya malah tak gantung sebagai kalung, dari situ anak muda dikampung saya hampir semuanya make gembong sebagai asesoris kalung loch....soalnya saat berkelahi bisa dijadiin senjata juga sih....*ehh

      Hapus
    3. Mungkin besok bisa dijadikan anting-anting biar kelihatan makin sangar

      Hapus
  2. Itulah istimewanya cowok...kalau sering gonta ganti tandanya cowok spesial bisa menaklukan banyak cewek tapi kalau cewek sering gonta ganti? ihhh ngeri jangan sampai orAng makan naNgkanya aku makan getahnya kata om Mansyur S

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kalo pilih gembok yang bagus, biar gak bisa dibuka dengan sembarang kunci

      Hapus
  3. logikanya bagus juga,,, tapi kalau satu kunci bisa membuka banyak gembok juga berbahaya,,, :D bisa - bisa dipakai buat maling,,,
    Kalau cewek gonta - ganti emang kesannya lebih buruk ketimbang cowok yang sering gonta - ganti, tapi yah keduanya kalau menurut saya tidak istimewa kalau sering gonta - ganti,, bahkan temen sudah pernah punya pacar hingga 27 kali,,,udah kayak pahala sholat berjamaah aja.. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicontoh mas, buat yang masih jones

      Hapus
  4. Gembok dan kunci, ibarat sepasang kekasih. Kunci hanya untuk membuka pasangan gemboknya, jangan asal gembok main buka saja. Nanti gemboknya cepat dol, kasihan kan lubangnya justru rusak atau tambah gede pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya gembok yang bisa dibuka dengan sembarangan kunci, gemboknya sudah dol

      Hapus
  5. cinta memang tidak hanya dimiliki oleh insan manusia tetapi juga dimiliki oleh gembok dan kunci juga kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mang, kunci diciptakan memang untuk membuka gembok

      Hapus
  6. baru tahu juga nih kiasan antara Gembok dan Kunci .. heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iseng-iseng aja gan, sekedar buat cerita

      Hapus
  7. Ya gembok dan kunci jadi perumpaan untuk pasangan, tapi gembok tetap setia pada pasangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gemboknya bagus, biasanya hanya bisa dibuka dengan satu kunci

      Hapus
  8. hahaha bisa aja kamu mas....kayak diskriminatif nih jadinya

    BalasHapus
  9. ini cerita jadul rupanya, ah peduli amat mau gembok ajaib, gembok aneh, yang penting satu istri sudah bagus, gak usahlah gonta ganti pasangan ...ntar di julukin gembok ajaib..lagi

    BalasHapus
  10. filosofi yang perlu menjadi bahan renungan ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting bisa jadi hiburan mas bagi yang membaca

      Hapus
  11. Untungnya saya hanya punya satu kunci spesial untuk membuka satu gembok yang sangat istimewa, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga kuncinya tetap tajam, hahaha

      Hapus

Gembok Dan Kunci