Mabok Komix, Ya Mbok Do Mikir


Membaca berita di internet dan melihat realita yang ada dikehidupan nyata, perasaan saya kok malah jadi menderita dan tambah prihatin dengan kelakuan generasi muda sekarang ini.

Lha bagaimana ndak prihatin, wong sering saya jumpai, banyak anak muda yang ngakunya gaul dan kekinian tapi alaynya jan Masya Alloh tenan, kok yang bisa-bisanya punya hobi mendem alias mabok.

Kalo maboknya, mabok minum keras, kan yo rodo patut disawang, lha ini maboknya, mabok komix, mosok mabok mergo mendemen obat watuk, lak yo ketok leh wagu tur lucu.

Mbok ya kalo mau mabok yang sangar dikit, paling tidak lak yo yang diminum minuman bermerk yang sudah terdaftar di depkes RI, seperti Teh anget, kopi tubruk, wedang jahe, wedang ronde, asal jangan wedangnya rondo.

Elingo le ...!! komix kui obat watuk, fungsine kanggo ngobati watuk, lha yen kowe ngombene ugal-ugalan, penyakite ora lungo, tapi malah nyawamu sing lungo.

Ingat ..!! Komix itu obat batuk, fungsinya buat menghilangkan batuk, kalo diminum berelebihan, bukan sakitnya yang pergi, tapi malah nyawamu yang ikutan pergi.
 
Paham ...!!

Oalah le le, awakmu mabok komix, wong tuamu mabok kahanan, mergo ngrasake polahmu sing ora karuan.

Lak yo mending mabok tempe gembus, barange empuk, rasane maknyus, tur pengen terus.

Wes cukup seme wae, ojo diteruske.




22 komentar:

  1. Aku yo mabuk kok mas, tapi mabuk duit niki lah yo piye na' ora nduwe duit nggk iso shoping hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kui jenenge mabok kahanan mbak, mergo kahanane ora due duit, wkwkwkwkw

      Hapus
  2. wkwkkwkww kebanyakan obat sekarang malah dipakai yang engak2 ya mas..
    ada ada ajah ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sekarang duniannya terbalik, orang gak sakit makah kebanyakan minum obat

      Hapus
  3. paham ....saya paham banget.....mas

    BalasHapus
  4. heeem kok obat manuk sih....obat manuk itu apa mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo manuk perlu di beri obat flu soalnya, banyak burung yang suka mendadak flu dan akhirnya meler

      Hapus
  5. lha nek mabok wedok'an iku piye urusane mas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kalo yang ini gak usah di urus mas dinikmatin aja

      Hapus
  6. Jaman wis edan...komix kok nggao mendem weleh weleh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jamane wes do keblinger, lha yo mending mendem wedang ronde

      Hapus
  7. Hiyo mas komix kok dung kanggo mendemo piye... iki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iyo, mbok ya mending mendem yang lain, mendem kok mendem komix, lak yo ketok leh wagu

      Hapus
  8. jadi bayak juga ya mas di tempat sampean yang mabok pake komix.
    penyalahan gunaan obat ini bener - bener susah di hilangkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama kawula muda, yang ngakunya gaul dan kekinian

      Hapus
  9. Belum pernah dengar ada berita orang meninggal karena minum obat batuk. Komix emang merek obat batuk yang terkenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo minume sesuai aturan, memang tidak apa-apa mas, tapi kalo minume ugal-ugalan, yang bikin OD dan akhirnya di DO dari dunia

      Hapus
  10. Mabok komix iku gaweane bocah sing pengen mabok minuman bermerk tapi ra kuat tuku. Kuate mung tuku komix. Wkwkwkwkww
    Mabok komix ngunu ae gaya.. Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa mas kelakuan anak muda saiki, mbok ya nek arep mabok sing rodo sangar sitik, ngombe minuman keras, koyo to es batu

      Hapus
  11. mabok duit iku paling sering yo mas, hmm nak di tekon kue sehat ora, sehat tapi nak di tekon duit mu sehat ora, jawab pe oraaaaaa

    BalasHapus
  12. Mabok yang biasa udah bosen kali mas, makanya nyari sensasi laen, hahaha...

    BalasHapus

Next Posting Lama
Mabok Komix, Ya Mbok Do Mikir