Banyaknya Kasus Penipuan Saat Lebaran



Sebenarnya selama ini, sering terlintas dalam pikiran saya untuk membuat postingan tentang hal-hal yang berhubungan dengan lebaran.

Tapi karena ada saja hal-hal tak terduga yang saya alami, maka keinginan untuk menulis artikel yang berhubungan dengan lebaran selalu saja kandas ditengah jalan.

Yah sekedar pengobat kecewa, sekaligus untuk menghilangkan gundah gulana, karena keinginan yang tidak kesampaian selama ini.

Biarpun sedikit telat, saya tetap ngotot untuk menulis artikel yang masih berbau lebaran.

Anda pasti tahu, atau barang kali anda pernah mengalaminya sendiri, jikalau setiap lebaran pasti banyak terjadi kasus penipuan.

Dimana kasus penipuan yang sering terjadi yaitu banyak ditemukan aneka makanan yang tidak sesuai dengan kemasaannya.

Misalnya saja banyak ditemukan kaleng biskuit khong guan, yang ternyata isinya rengginang, atau kaleng biskuit-biskuit lain yang isinya ternyata tidak sama dengan kemasannya.

Hal semacam ini sebenarnya sudah menjadi hal yang lumrah, karena memang sudah banyak yang tertipu, cuma untuk kali ini saya sedikit kesal dengan penipuan yang mengatas namakan kaleng biskuit khong guan.

Kalo isinya rengginang atau makanan lain sih sudah biasa.

Lha ini, ketika diri saya sedang ingin-inginnya makan sesuatu dan berharap bisa makan biskuit khong guan, biarpun saya sedikit yakin kalo isinya pasti berbeda, entah itu rengginang atau makan yang lain.

Paling tidak masih berwujud makanan, tapi yang membuat saya merasa kecewa ternyata isinya adalah seperangkat alat Nglinting alias perlengkapan membuat rokok sendiri ( Sigaret, cengkeh, menyan dan tembakau )

Apa ndak benar-benar bedebah dan mengesalkan, lha wong saya sudah lama ndak ngrokok.




10 komentar:

  1. Saya lebih tertarik untuk bahas foto yang ada di kalengnya mang,,, tuh bapaknya kemana yah ??? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti kata mas asnaji, kalo bapaknya lagi dirumah bini muda

      Hapus
    2. bapaknya udah lama pindah ke DESA CILEMBU, abisnya istriku itu nggak enak...nggak ada empotnya mang

      Hapus
    3. Mungkin dia mulai lapar mang

      Hapus
  2. Bapaknya nyari bini lagi kali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lagi cari hiburan diluar rumah

      Hapus
  3. Lho mas admin sudah tidak merokok ya..
    Wah saya prediksi mas prasetyo dalam dua tahun kedepan bisa bikin satu lagi rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa beli kapal pesiar mas

      Hapus
  4. Ini sih saya juga sering melakukan kalengnya wafer isinya kerupuk he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting jangan di isi paku aja mas

      Hapus

Banyaknya Kasus Penipuan Saat Lebaran