Rasa Penasaran Dengan Tayangan Iklan

 
Bagi anda yang biasa menonton TV, pasti anda sering melihat iklan yang ditayangkan sebagai selingan di setiap acara yang anda tonton.

Anda pasti tahu, bahwa iklan di TV dibuat dengan tujuan agar anda sebagai pemirsa mengetahui fungsi, kegunaan, dan manfaat dari produk yang dipromosikan, kemudian penasaran dan akhirnya tertarik untuk mencobanya.

Makanya tidak aneh kalo artis atau aktor yang menjadi bintang iklannya, selalu mencoba produk yang digunakan, misalnya iklan sirup, pasti ada adegan minum sirupnya.
 
Di iklan mie instan pasti ada adegan si artis memakan mie instannya, meskipun cuma satu sendok, atau bahkan cuma minum kuahnya.

Iklan sepeda motor atau mobil, pasti ada juga adegan si artis mengendarai sepeda motor dan mobilnya, di iklan sabun suci ada juga tayangan orang mencuci baju ataupun mencuci piring.

Lha wong iklan sprite saja ada adegan orang minum spritenya, yang katanya mengajak kita untuk berfikir jernih dan menggunakan logika.
 
Cuma yang membuat saya merasa penasaran dan tidak bisa berfikir jernih, biarpun sudah menghabiskan beberapa botol sprite, yaitu ketika saya melihat iklan rokok.

Lha bagaimana ndak penasaran, wong katanya iklan rokok tapi tidak ada adegan orang ngrokonya, biarpun cuma satu hisapan.

Justru yang ada sekarang ini kebanyakan iklan rokok sering dibuat dengan adegan yang tidak ada hubungan dengan rokoknya.

Tapi selain iklan rokok, masih ada satu lagi iklan di TV yang benar-benar membuat saya penasaran sampai sekarang, yaitu saat melihat iklan kondom.

Saya makin penasaran dengan iklan kondom, dan bisa dipastikan kalo pikiran iseng saya menjadi bertanya-tanya dengan tayangan tersebut, karena disetiap iklan kondom, tidak ada adegan yang mencontohkan bagaimana menggunakan kondomnya.

Kalo ndak dicoba, bagaimana mau membuktikan tingkat keamanannya.




6 komentar:

  1. Hehehehe....untuk beberapa iklan memang tidak mungkin dipraktekkan...karena alasan etis, moral dan mudarat....seperti merokok dan kondom tadi....jd emang gak selalu begitu mas.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan karena alasan humor dan iseng saya membahasnya dipostingan ini

      Hapus
  2. itu mah iklan rokok nggak ada yang merokok, yang bikin saya penasaran adalah iklan kondom, kok ya nggak ada yang make kondom dan dimasukkin ke tempatnya, coba...lebih bingung kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mang saya juga masih penasaran

      Hapus
  3. Penonton sudah dianggap cerdas untuk beberapa tayangan iklan yang tidak perlihatkan cara menggunakannya maupun konsumsinya, kalau iklan rokok sy merasa tak penting di tayangkan karena rokok diperuntukan bagi yg blm bisa membaca, kalau sdh bisa membaca tentu banyaknyg tdk ingin mengisap rokok, karena pd bungkus rokok tertera bisa menyebabkan penyakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan yang membuat saya penasaran, semakin dilarang justru semakin banyak yang merokok, lha apa ndak aneh

      Hapus

Rasa Penasaran Dengan Tayangan Iklan