Antara Kesaktian Dan Masuk Angin


Disuatu negeri antah berantah hiduplah seorang yang memiliki kesaktian sangat tinggi, dimana kesaktiannya tersebut sangat sulit untuk dicari tandingannya.

Bukan hanya sakti dan digdaya tapi juga kebal terhadap berbagai macam senjata, baik senjata tajam, senjata api ataupun senjata yang ada didalam sarung ( maksudnya berbagai macam senjata yang lainnya )

Dan karena kesaktiannya tersebut Si Pajio ini begitu disegani baik itu oleh kawan ataupun oleh lawan-lawannya, baik itu oleh lawan politik, lawan catur, lawan bicara dan juga lawan didalam selimut.

Selama ini hampir tidak ada hal yang membuat paijo merasa jerih ataupun takut dan belum pernah ada lawan-lawannya yang berhasil mengalahkan kesaktian Paijo.

Hanya satu hal yang berhasil membuat Paijo keok dan tak berdaya yaitu Masuk Angin.

Dimana suatu hari pria yang terkenal gagah perkasa, digdaya dan sakti mandra guna, duduk tak tak berdaya didepan rumahnya sambil kekaring, seolah-olah kesaktian yang dimiliki paijo tak nampak pada dirinya dikarenakan kemasukan angin.

Ditengah rasa meriang bin nggregesi yang melanda Paijo, tiba-tiba saja dia dikagetkan oleh kehadiran sesosok manusia yang sudah tak asing lagi dimata Paijo.

Keno opo tho lek, kok sajake lemah letih tur lesu ngono, tiba-tiba saja Paidi membuka percakapan dengan paijo.

Paijo : Opo ora ngerti yen aku iki lagi masuk angin.

Paidi : Wadalah jarene wong sakti, pendekar digdaya kok masuk angin.

Paijo : Dengkulmu mlocot, arepo pendekar tetep wae ora biso nolak angin

Itulah manusia, setinggi apapun kepandaian, kesaktian, dan jabatannya, tetap saja tidak ada yang kebal terhadap masuk angin, dan suatu saat pasti akan dikalahkan oleh masuk angin.

Mungkin hanya Si bejo saja yang tidak takut dengan masuk angin, karena orang bejo Minumnya bintang tujuh masuk angin.




10 komentar:

  1. Hehe... lucu juga mas.. pagi-pagi di sela kesibukan kerja saya dapat suguhan segar yang bikin ceria... trims sudah berbagi keceriaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menceriakan orang lain mungkin bisa masuk kategori ibadah, hehehe

      Hapus
  2. Heee...kalo saya sering masuk angin kok tidak sakti sakti ya..mas,,,ngupasin bawang aja kena pisau berdarah,,,berarti belum kebal kan ya ...

    Berarti kekuatan angin ini sangat fhasyat ya mas,

    BalasHapus
  3. Wah berarti masih diragukan kesaktiannya. Masak iya orang sakti hanya kalah sama masuk angin.Orang sakti, dimana-mana kalahnya sama perempuan cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak ada yang sakti, lha wong sama masuk angin aja masih mempan

      Hapus
  4. nah kan kesaktiannya meragukan, keok sama masuk angin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kesaktiannya buatan cina, jadi gampang keok

      Hapus

Antara Kesaktian Dan Masuk Angin