Sepele Tapi Berguna


Barangnya memang sepele, harganya murah bahkan bisa didapatkan secara gratis, kadang-kadang ditemukan dalam kondisi dekil kumel, lusuh, mbladus dan memperihatinkan, tapi sangat berguna dan banyak orang yang menggunakannya.

Siapakah Dia ...?

Dia adalah kain lap atau biasa disebut serbet kalo di daerah saya, dan saya sangat yakin seyakin-yakinnya, kalo anda pasti sudah tahu dan mengenal dengan barang tersebut. Kalo sampai anda tidak tahu, kok ya gebangeten temen.

Mosok karo serbet ora ngerti, opo perlu digowo ning puskesmas, ben disuntik karo bu mantri.

Meskipun kain lap alias serbet, merupakan barang yang sangat-sangat sepele dimana kebanyakan terbuat dari kaos bekas, tapi merupakan primadona, karena berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh para lembaga survey, terbukti hampir setiap orang membutuhkan serbet.

Selain itu sebet juga digunakan hampir disetiap profesi, misalnya saya yang berprofesi sebagai tukang tambal ban, hampir tidak bisa lepas dari yang namanya serbet.

Pak dan Bu Dokter pun juga membutuhkan serbet, apalagi mereka para juru masak, sudah pasti mereka tidak bisa jauh dari yang namanya serbet, lha wong tukang pijet saja juga menggunakan serbet alias kain lap.

Hal ini terbukti dimana setiap habis mijet dan mengurut mereka pasti mencari kain lap, katanya biar licincinya hilang dan tidak lengket.

Kalo masih belum yakin akan kehebatan kain lap alias serbet, anda boleh melakukan riset, dan anda pasti akan dibuat tercengang dengan hasilnya, karena hampir 90% profesi didunia ini menggunakan serbet.




16 komentar:

  1. aku belum percaya jika serbet itu berguna, soalnya belum diuji di ITB dan IPB ... ;p

    BalasHapus
  2. Serbet atau lap... Bener banget dan setuju sepele tapi berguna :D
    Namun, beberapa fungsinya juga sudah diambil alih oleh tissue Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan untuk lebih kerennya bahasa lain serbet adalah sapu tangan, yang mana fungsinya sama-sama untuk lap.

      Hapus
  3. Sangat berguna untuk mengeringkan tangan.. membersihkan kotoran dll hhehehehe.. saya juga punya serbet maszxz lmayan buat ngelap2 hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepele tapi memang benar-benar berguna, tidak ada serbet kadang disitu saya merasa sedih

      Hapus
  4. Hehe.. Selain bermanfaat, buatnya juga mudah ya, Mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaos bekas biasanya dijadikan sebagai pelampiasan

      Hapus
  5. Wow sungguh luar biasa barang yg satu ini, hampir dari sekian banyaknya profesi, dia bembutuh kan serbet ini, sampai sampai tuh lihat kebanyakan cewek juga suka bawa serbet,

    Serbet apaan coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serbet yang bikin penasaran, hehehehe

      Hapus
  6. ini dia yang sering dibawa pak sopir mas...( serbet opo dudu sih ?? ) dan yang membedakan sopir dengan pilot, kalo pilot kalungan dasi kalo pak sopir kalungan serbet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yang disebut sebagai ciri khas, jika sopir truck biasanya kalungan serbet hehehe

      Hapus
  7. memang benar sih ya sepele tapi sangat berguna dan banyak dibutuhkan semua orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar sepele yang penting kasiatnya

      Hapus
  8. Nah yang spele dan berguna, karenanya jgn suka menganggap sesuatu dg remeh, karena yg tampak remeh blm tentu tak berguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak jangan dianggap sepele, tapi dipegang dulu baru rasakan kasiat dan manfaatnya

      Hapus

Sepele Tapi Berguna