Sebuah Ide Dibokong Truck


Sebagai seorang blogger, biarpun cuma blogger-bloggeran, alias cuma modal dengkul plus modal nekat, karena saya sendiri sebenarnya hanyalah seorang tukang tambal ban

Tapi entah mengapa, saya kok jadi benar-benar tertarik dengan dunia blogging, mungkin memang benar jika "witing tresno jalaran soko kulino".

Padahal sebenarnya sih gak rajin-rajin amat, lha wong nulis artikel aja masih dang dong alias kadang-kadang.

Nah itu dia masalahnya, maunya sih sebisa mungkin rajin update artikel, kalo bisa ya setidak-tidaknya minimal sebulan sekali harus update, tapi karena lebih sering tidak bisa, ya mau bagaimana lagi.

Terpaksa deh sampai berbulan-bulan tidak update.

Seperti biasa yang jadi biang keroknya karena tidak memiliki ide, padahal biar bisa rajin update artikel, tentu saja harus punya ide dan inspirasi.
 
Dan kalo ngomongin soal ide, sebenarnya sumber ide menulis artikel, datangnya bisa dari mana saja, lha wong bisa saja datangnya dari hal-hal yang tak terduga.

Contohnya ...?

Sumber ide menulis artikel ini berasal dari tulisan dibokong truck.

Saya hampir merasa yakin kalo anda pasti pernah melihat tulisan-tulisan lucu, unik dan menggelitik yang ditempel dibokong truck.

Entah mengapa tulisan yang aslinya sederhana, biarpun dibaca sambil tidur, sambil ngimpi atau sambil nungging, babar blas ora lucu, tapi kalo tulisan tadi ditempel dibokong truck, mendadak jadi terlihat lucu dan kadang-kadang terlihat konyol.

Bahkan bisa saja mendadak jadi sumber ide dan motivasi, wong saya mendadak dapat ide menulis artikel karena tulisan dibokong truck je, sehingga terciptalah artikel ini.

Sebenarnya sih tidak sengaja menemukannya, wong pas lagi nambah angin ban truck, tiba-tiba ketemu tulisan yang bisa dibilang lucu dan unik  dibokongnya.

Namanya juga blogger, meskipun cuma blogger-bloggeran, bukan blogger beneran, pas lagi garing, kehabisan ide, ndilalah nemu sumber ide ya langsung bolong pikirannya, hehehe.

Cuma karena tuilsan Dilakoni, Ditelateni dan Disyukuri yang kalo diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya dijalani, ditekuni dan disyukuri.

Akhirnya saya bisa menulis artikel, setelah sebelumnya sempat bingung, karena sudah 7 hari 7 malam belum menemukan ide.

Menurut pengamatan saya, ada dua kemungkinan mengapa sopir truck tadi membuat tulisan seperti itu, yang pertama buat lucu-lucuan, jadi tujuannya biar kelihatan lucu.

Dan yang kedua untuk memotivasi dirinya sendiri, ini menurut kesimpulan yang saya buat sendiri.

Jadi maksudnya begini, biarpun bekerja sebagai supir truck asalkan dijalani dengan ikhlas, ditekuni, dan yang terakhir berapapun hasilnya diterima dengan rasa syukur, maka hasilnya lebih berkah dan manfaat.

Sebenarnya kalo diselami lebih jauh tulisan-tulisan tadi memiliki makna yang sangat dalam, dan seharusnya diterapkan pada profesi apapun, entah itu supir truk, karyawan, pengusaha atau tukang tambal ban seperti saya.

Tidak peduli apapun profesi atau pekerjaannya harus senantiasa Dilakoni, Ditelateni dan Disyukuri.

Karena profesi atau pekerjaan apapun kalo dijalani dengan ikhlas, ditekuni dan disyukuri, profesi apapun itu, insya allah bisa mengantarkan kita untuk meraih kesuksesan.

Sebagai contoh ...!

Teman saya yang bernama Mas Bagong, semula Mas Bagong ini hanya tukang rongsok biasa, tapi karena dijalani dengan senang hati, ditekuni dan selalu disyukuri, sekarang Mas Bagong ini sudah jadi juragan rongsok.

Ada juga tetangga saya namanya Wagiman, yang tadinya ketika masih muda bekerja sebagai kuli bangunan, karena menjalaninya dengan senang hati, tekun dan selalu bersyukur, sekarang Wagiman sudah jadi pemborong proyek bangunan.

Dan harapan saya semoga saja hal ini terjadi juga pada diri saya, biarpun sekarang masih tetap sebagai tukang tambal ban, siapa tahu nanti bisa jadi juragan tambal ban, Amin, hehehe.

Begitu juga dengan kegiatan ngeblog atau blogging bahasa kerennya.

Kalo aktivitas atau kegiatan blogging ini dilakukan dengan senang hati, ditekuni dan selalu bersyukur, maka suatu saat bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging.

Dan hal tersebut tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak teman-teman kita yang bisa mendapatkan penghasilan dari blog, bahkan yang sudah sukses juga banyak.

Meskipun saya termasuk blogger yang belum pernah merasakan penghasilan dari blog.

Tapi semoga saja suatu saat bisa juga merasakannya.

Sobat semuanya, sekirannya sampai disini dulu cerita dari saya pada postingan kali ini, semoga saja dari tulisan ini ada hal yang bermanfaat dan berguna untuk anda, meskipun cuma sedikit.




0 komentar:

Posting Komentar

Sebuah Ide Dibokong Truck