Sepasang Sandal Untuk Simbok


Pemberian orang tua kepada anak-anaknya terkadang dianggap sebagai hal yang biasa, sehingga mereka para anakpun menyikapinya dengan biasa.

Padahal banyak orang tua di dunia ini yang memberikan hal istimewa kepada anak-anaknya.

Tapi berbeda dengan orang tua, dimana mereka sering menganggap pemberian dari anak sebagai hal yang luar biasa dan istimewa, meskipun yang diberikan oleh anak-anaknya adalah hal yang biasa.

Seperti yang saya alami, ketika saya membelikan sepasang sandal dengan gaji pertama saya untuk simbok, meskipun hanya sepasang sandal yang harganya tak seberapa, namun diterima dengan sangat gembira oleh simbok saya.

Bahkan saking senangnya ...!

Hampir semua teman-teman seperjuangan dan teman-teman ngopinya diberi tahu, kalo sandal baru yang dipakainya dibelikan oleh anak lelakinya yang baik hati dan tidak sombong serta gemar menabung.

Padahal simbok sendiri sudah sering kalo cuma memakai sandal baru, meskipun itu sandal mely atau sandal lily, entah itu beli sendiri atau dibelikan belahan jiwa sekaligus bekas pacarnya alias bapak saya.

Sebenarnya ada rasa senang bercampur rasa malu dengan apa yang dilakukan simbok, lha bagaimana tidak senang, wong simbok sangat senang dengan pemberian saya meskipun cuma sandal yang harganya tak seberapa.

Tapi sedikit malu juga, lha wong cuma sandal yang harganya murah dan tidak bagus-bagus amat, tapi hampir semua teman-teman seperjuangan simbok diberi tahu.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang tua pasti akan menganggap pemberian dari anaknya sebagai hal yang istimewa, meskipun yang diberikan adalah sesuatu hal yang sederhana.

Maka dari itu sering-seringlah berikan sesuatu kepada orang tua kita, meskipun cuma sepasang sandal tapi bisa membuat mereka merasa bahagia.

Mengapa saya memberikan sepasang sandal ...?

Karena saya ingat, kalo surga anak berada dibawah telapak kaki ibu, sehingga dengan memberikan sepasang sandal kepada simbok saya, setidaknya saya sudah berusaha menjaga agar surga saya tetap terlindungi.




18 komentar:

  1. Begitulah mas orang tua akan merasa senang jika diberi sesuatu oleh anaknya meskipun tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, maka tidak ada salahnya kalo kita sering-sering memberikan sesuatu kepada orang tua agar mereka merasa senang

      Hapus
  2. intinya selalu memberikan yang terbaik untuk orangtua selagi orangtua ada y mas.. agar mereka bahagia di hari tuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak kita harus selalu berusaha untuk membahagiakan orang tua

      Hapus
  3. Ingat gaji pertama saya, saya gunakan untuk membeli peralatan rohani untuk ibu saya...Puji Tuhan beliau senang dan sampai sekarang tiap malam masih dipakai berdoa mas...meskipun tak seberapa namun senang sekali diberi sesuatu oleh anaknya...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan orang tua akan sangat senang sekali kalo diberi atau dibelikan sesuatu oleh anaknya

      Hapus
  4. Sangat ingin memberi sesuatu yang berharga buat orang tua, namun sebelum semuanya tercapai kedua orang tua sudah pergi meninggalkan kami, dipanggil oleh Yang Maha kuasa, akhirnya pemberian terbaik yang bisa kami berikan buat orang tua hanya doa yang tulus semoga mereka mendapat tempat yang paling mulia di sisi-Nya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa juga merupakan bentuk bakti seorang anak kepada orang tuanya mas

      Hapus
  5. Memberikan hadiah kepada sesama sangat dianjurkan selain menunjukkah perhatian juga berbagi kebahagiaan terlebih lagi orang tua, sesederhana apapun yg mamou kita berikan tetaplah suatu yg sangat berharga bagi orang tua, karena itu selagi org tua masih ada di dunia manjakanlah ia dengan hadiah walau harganya tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak untuk itu jangan ragu dan sering-seringlah kita membuat orang tua bahagia

      Hapus
  6. Sederhana,, tapi kadang bisa bikin orang tua bangga,, dan bahagian,,, karena anaknya masih perhatian padanya,,, wong banyak di luar sana yang sudah kayak raya,, sudah kebeli pajero,, tapi orang tuanya terlantar,,,tar... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarpu sederhana yang penting kita tulus memberikannya

      Hapus
  7. Hmmmmm... apa cuman saya ya yang baca sambil sedih?? Teringat pernah Ibu minta dibeliin sandal, tapi baru kebeli seminggu kemudian karena itu, beliau sudah tua n agak pikun.... sandalnya masih bagus cuman itu, minta baru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sudah berusaha bang

      Hapus
  8. He..he..
    Ide yang bagus..!
    Memberikan sesuatu kepada orangtua bisa dikatakan spesial bila orangtua tersebut suka dan bisa menerima pemberian tersebut dengan ikhlas.

    Tapi ada juga loh, orangtua yang diberikan apa pun oleh anak2nya malah terus meminta dibelikan ini dan itu.

    Bersyukur sampean memiliki orangtua yang mengerti dan paham tentang makna pemberian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan orang tua akan merasakan senang apabila diberi sesuatu oleh anaknya, dan semisalnya orang tua minta ini dan itu, kalo bisa kita berikan dan anggap saja sebagai usaha untuk membalas jasa-jasa orang tua

      Hapus
  9. Apalagi jelang lebaran seperti ini, alangkah bahagianya hati Ibu, saat nanti kita mudik pulang kampung bawain sandal baru. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, maka dari itu kalo lebaran usahakan memberikan hadiah kepada ibu dan bapak

      Hapus

Sepasang Sandal Untuk Simbok